HUT Lampung, Pemkab Way Kanan Apresiasi Gubernur Ridho

Memperingati HUT Lampung ke 53, Pemerintah Way Kanan menggelar Rapat Paripurna (ist)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan menggelar rapat paripurna peringati hari ulang tahun (HUT) provinsi Lampung ke-53, di ruang sidang istimewa setempat, Senin (20/3).

Rapat paripurna di pimpin Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, didamping wakil ketua I Aris Nasution, wakil ketua II Beta Juana, sekretaris dewan Rinaldi, dan seluruh anggota DPRD setempat.

Dihadiri juga Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Edward Antony, Forkopimda, Sekda dan SKPD Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Nikman Karim menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas para perintis dan pelopor berdirinya Provinsi Lampung.

“Semoga pencapaian-pencapaian yang telah didapat bisa menjadi tauladan dan amal bhakti. Kita berharap, Way Kanan juga bisa menorehkan kemajuan di masa yang akan datang,” ujar Ketua DPRD Way Kanan.

Dengan peringatan HUT Lampung ke 53 ini juga, imbuhnya, semoga infrasturktur di seluruh kampung di Way Kanan ditingkatkan lagi dan termasuk perbaikan jalan provinsi di Way Kanan agar terus mendapat perhatian.

“Itu harapan kita kepada Pak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Semoga pembangunan Lampung dan Way Kanan semakin pesat,”harap Nikman Karim.

Sementara itu, Bupati Way Kanan  Raden Adipati Surya mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi pencapaian-pencapain yang diperoleh Provinsi Lampung. Seyogyanya juga, menjadi tujuan dan harapan kita semua untuk memajukan pelaksanaan pembangunan di Way Kanan.

“Dengan diperingati HUT Lampung ini sedianya juga menjadi bahan sarana introspeksi kita, terkait pencapaian yang telah didapat, dan apa yang akan dilakukan kedepan,” kata Bupati Raden Adipati Surya.

Menurut Adipati, Provinsi Lampung telah dapat meningkatkan daya saing. Karena secara nasional, indeks daya saing Provinsi Lampung mengalami peningkatan, dari peringkat 25 menjadi peringkat 18. Kemudian, Indeks Ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se-Sumatera atau ke-6 secara nasional.  Bukan hanya itu saja, pertumbuhan ekonomi juga mengalami peningkatan mencapai 5,15% dan selalu berada di atas rata-rata nasional.

Penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat dibandingkan nasional (Lampung 0,35%, Nasional 0,26%). Berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perekonomian Sumatera (terbesar ke 4 setelah Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan). Peningkatan produksi padi dari 3,6 juta ton pada tahun 2015, pada tahun 2016 mencapai 4,3 juta ton Gabah Kering Giling (GKG). Dan menargetkan produksi padi sebesar 4.401.188 ton GKG pada tahun 2017.

“Itulah pencapaian yang patut diapresiasi dan menjadi semangat kita memajukan Lampung dan Way Kanan kedepan menuju Maju dan Berdaya Saing,” tukasnya.

Sementara Wabup Way Kanan Edwar Antony berharap, Lampung semakin maju dan lebih baik di tahun mendatang.

“Ya tentunya kita harapkan Lampung akan lebih baik kedepan dan pembangunan di daerah pun akan meningkat. Apa lagi saat ini Provinsi Lampung sedang melaksanakan peningkatkan pembangunan desa tertinggal (Gerbang Desa). Saya berharap banyak dengan hal ini tentu Provinsi Lampung bisa lebih maju,” pungkasnya. (#)

140 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *