PKS Jaring Calonkada Tanggamus Lewat Sarasehan

Akhmad Sumaryanto – (ist)

BANDARLAMPUNG, FS- Memiliki tiga kursi legislatif di DPRD Tanggamus, belum cukup bagi Partai keadilan sejahtera (PKS) untuk mengusung calonnya sendiri pada Pilkada Tanggamus 2018 mendatang. Sebab tentunya, partai berbasis islam ini membutuhkan koalisi dengan parpol lain.

Santer dikabarkan jika partai berbasis islam ini sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain maupun calon eksternal untuk diusung maju, dengan harapan dapat menggandeng kader internal PKS itu sendiri.

Sebut saja istri Bupati Tanggamus non aktif Dewi Handajani ataupun politisi PAN Joko Santoso. Kemungkinan dari salah satunya akan diusung maju partai tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto mengatakan jika saat ini pihaknya tengah menggodok nama-nama yang bakal dicalonkan di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus 2018 mendatang, yang dikemas dalam bentuk sarasehan.

“Tahapannya dua minggu kemarin sarasehan. Harapannya PKS itu di Tanggamus memunculkan nama kader sendiri untuk dimajukan,” kata Akhmadi Sumaryanto, ditemui di ruang kerja Komisi II DPRD Lampung, Jumat (31/3).

Menurutnya, PKS meminta masukan dari kader di Tanggamus, calon seperti apa yang akan dimunculkan, kemudian dari calon yang ada akan dipasangkan dengan nama-nama yang saat ini sudah terpublikasi di media massa.

“Kader permintaannya seperti apa, tapi harus ada kader tulen. Saat ini sudah ada 5 kader PKS, 4 laki-laki dan 1 perempuan,” kata politisi PKS itu tanpa menyebutkan nama lima kader tersebut.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan mengundang semua kader, dan membahas calon yang akan diusung.

“Nanti kita undang, dari internal partai, kemudian kita bahas, dengan 12 nama yang sudah muncul saat ini, seperti Dewi Handajani, Joko Santoso misalkan. Dari kader tersebut, nanti yang mengerucut siapa dari mereka untuk dipasangkan dengan lima kader kita tadi,” jelasnya. (#)

101 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *