Inilah Kota Terbaik di Dunia 2017

TAPISBERSERI.COM- Beberapa kota terkemuka di dunia terganggu oleh kemacetan lalu lintas dan seringnya angkutan umum seperti kereta api tidak tepat waktu atau mengalami keterlambatan. Sementara kota yang lain berjalan seperti jarum jam (normal dan biasa saja).

Dilansir dari laman Business Insider, pada Maret 2017, Survei Kualitas Hidup 2017 yang diluncurkan pekan lalu oleh perusahaan konsultan Sumber Daya Manusia, Mercer mengungkapkan sejumlah peringkat kota terbaik di dunia. Salah satunya dari kualitas infrastruktur publik yang diterapkan.

Peringkat tersebut atas dasar penerapan transportasi umum, kemacetan lalu lintas, penerbangan internasional dari bandara setempat, pasokan listrik, ketersediaan air, telepon dan layanan surat.

Dari sejumlah kota yang disurvei, ada 10 kota dengan peringkat tertinggi atas infrastruktur yang diberikan kepada masyarakatnya. Kota tersebut yaitu:

1. Singapura
Transportasi umum di Singapura sangat efisien dan supercepat sehingga terkenal di dunia. Warga menggunakan sistem Mass Rapid Transit (MRT). MRT memiliki 106 stasiun dan sistem metro kedua tertua di Asia Tenggara.

2. Frankfurt, Jerman
Tidak ada pintu putar atau hambatan lain dalam sistem transportasi umum di Frankfurt, seperti Munich, termasuk U-bahn (kereta bawah tanah), S-bahn (commuter), dan jaringan trem.

3. Munich, Jerman
Munich adalah pintu masuk kedua Jerman. Seperti Kopenhagen, membeli satu tiket maka pengguna dapatkan akses ke jaringan angkutan umum secara keseluruhan, yang mencakup U-bahn, S-bahn, trem, dan bus.

4. Copenhagen, Denmark
Transportasi umum di Ibu Kota Denmark andal dan murah. Sebuah tiket tunggal membeli akses ke waterbuses, kereta api, dan metro.

5. Dusseldorf, Jerman
Dusseldorf adalah salah satu dari tiga kota di Jerman yang ada di peringkat teratas. Transportasi umumnya meliputi bus, trem dan jaringan kereta bawah tanah yang cepat, efisien, serta murah.

6. Hong Kong
Wilayah otonom khusus China ini memiliki infrastruktur publik sangat baik. Transportasi umum di Hong Kong adalah beberapa yang terbaik dunia. Rute bus menutupi sebagian besar daerah, dan banyaknya kapal ferry yang menghubungkan antara pulau di sekitar wilayah. Ada juga kereta bawah tanah yang berjalan ke daratan China yang sangat efisien.

7. London, UK
Kereta bawah tanah yang terkenal di dunia ada di London. Karena beroperasi di seluruh kota, dan dilengkapi dengan armada bus besar merah yang menjadi ikon Ibu Kota negara.

8. Sydney, Australia
Sistem transportasi umum Sydney memiliki jaringan besar pada kereta api, bus, dan kapal ferry, serta menghubungkan ke bandara dengan cepat.

9. Hamburg, Jerman
Seperti di banyak kota di Jerman, angkutan umum di Hamburg dan sekitarnya sangat baik. Sebuah tiket bisa membeli akses jaringan HVV, yang meliputi layanan bawah tanah, kereta api reguler, bus, dan ferry.

10. Vancouver, Kanada
Kota ini dilayani oleh berbagai angkutan umum, termasuk bus umum, layanan metro yang cepat, dan feri lintas pelabuhan.

71 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *