Berlibur di Kapal Pesiar, Sensasi Kemewahan di Tengah Laut

TAPISBERSERI.COM- Berlibur dengan menghabiskan waktu di tempat wisata yang umum dikunjungi mungkin sudah biasa dan terasa membosankan. Kini, ada beberapa alternatif wisata yang bisa dilakukan selain menyambangi sebuah destinasi.

Salah satunya adalah tur menggunakan kapal pesiar. Berlibur naik kapal pesiar tak selalu harus memakan waktu lama dan menguras biaya besar.

Beberapa paket perjalanan kapal pesiar menawarkan perjalanan jarak pendek, dengan biaya yang tak terlalu mahal. Cukup meluangkan waktu selama tiga hari, Anda bisa merasakan serunya berlibur di atas kapal pesiar.

Jurnalis tapisberseri.com,  bersama para pemenang Cordela Vacation Cruise Trip dari Omega Hotel Management berkesempatan mencoba perjalanan tiga hari dua malam menggunakan kapal pesiar Superstar Gemini milik perusahaan Star Cruise.

Kolam renang di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura

Superstar Gemini memiliki rute perjalanan Harbour Front Singapore (Singapura) – Malaka (Malaysia) dan kembali lagi ke Singapura. Karena tidak melalui Indonesia, kami harus lebih dulu menempuh penerbangan sekitar 1 jam dari Bandara Soekarno-Hatta.

Harbour Front adalah tempat kapal bersandar tak jauh dari Bandara Changi, Singapura. Pelabuhan ini dapat ditempuh selama 15 menit perjalanan menggunakan transportasi umum. Letaknya yang berdampingan dengan pusat perbelanjaan Vivo City, memungkinkan para penumpang berbelanja sebelum atau sesudah menaiki kapal.

Menikmati Beragam Fasilitas

Kapal pesiar bagaikan hotel berbintang di tengah laut. Beragam fasilitas yang ditawarkan sudah pasti memanjakan penumpang. “Jangan salah, kapal pesiar tidak dirancang sebagai alat transportasi, tapi hotel yang berlayar di tengah laut,” ujar Adrian Joey Patria selaku pemandu wisata dari Bayu Buana Travel.

Pertama, para penumpang akan diarahkan menuju kamar masing-masing sesuai tipe dan kategori. Kami mendapatkan kamar dengan tipe Ocean View Stateroom with Porthole.

Kamar tipe ini memiliki jendela yang langsung menghadap ke laut. Kamar dilengkapi toilet, TV, sofa, lemari pakaian dan dua tempat tidur. Seperti kamar hotel pada umumnya, di dalam kamar juga dilengkapi sebuah mini bar.

Bar dan Restoran

Superstar Gemini menyediakan enam jenis restoran. Oceana Barbeque adalah restoran di ruang terbuka yang terletak di dek paling atas. Di restoran ini, penumpang bisa menikmati sajian makanan dari bernagai negara sambil menikmati pemandangan lautan.

Pada malam hari, akan ada live music yang menemani sepanjang waktu makan malam.

Ada juga Dynasty Restaurant dan Bella Vista Restaurant. Kedua restoran ini menyedikan makanan barat dan Chinese food. Jika ingin mencicipi makanan khas India, Blue Lagoon dan Mariners Restaurant cocok untuk dikunjungi.


Restoran terbuka di atas Kapal Pesiar Superstar Gemini, Singapura.

Selain restoran, Superstar Gemini memiliki beberapa cafe dan bar. Favorit para pengunjung sepertinya pada Champs Bar dan Topsider Bar.

Keduanya sama-sama berada di dek paling atas kapal. Pengunjung bar bisa menikmati minuman atau makanan ringan sambil berendam di kolam renang atau jacuzzi. Beberapa bar lainnya juga menyediakan live music dan karaoke.

Ruang rekreasi dan olahraga

Kapal pesiar buatan Perancis ini memiliki dua kolam renang dan satu jacuzzi. Bagi yang ingin berolahraga, kapal menyediakan fasilitas Fitness Centre, jogging track, dan lapangan basket.

Selain itu, ada juga fasilitas spa dan massage. Khusus untuk fasilitas ini, penumpang akan dikenai biaya tambahan.

Kapal ini juga dilengkapi ruang pertunjukan berkapasitas besar yang menyuguhkan berbagai program acara. Mulai dari atraksi sulap (magic show), atraksi sirkus, konser musik hingga tarian dari berbagai negara dapat disaksikan para pengunjung.

“Karena orang Indonesia masih jarang yang ikut cruise trip, maka untuk semester ini, kami berikan hadiah bagi pelanggan kami berupa liburan menggunakan kapal pesiar,” ujar Director of Sales Omega Hotel Management, Yasinta Asih Widyastuti.(*)

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *