Herman HN Fokus Konsolidasi di PDIP

TAPISBERSERI.COM- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Lampung mulai melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi Pilgub Lampung 2018.

Konsolidasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemenangan calon gubernur Lampung yang diusung Partai Banteng.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Minggrum Gumay mengatakan partainya akan memulai konsolidasi untuk memenangkan Herman HN sebagai bakal calon gubernur dari Kabupaten Lampung selatan, Minggu (29/10/2017).

“Minggu kami akan melakukan konsolidasi di Lampung Selatan, untuk memenangkan Pak Herman,” kata dia setelah rapat konsolidasi bersama sekretaris DPC PDIP 15 kabupaten/kota di kantor DPD PDIP Lampung, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, konsolidasi internal yang digelar tertutup tersebut merupakan tindak lanjut dari surat tugas yang diberikan DPP kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman HN sebagai calon gubernur Lampung.

Ia menerangkan konsolidasi ke-15 kabupaten/kota akan melibatkan DPD provinsi hingga ranting. Konsolidasi per daerah bisa selesai dalam satu hari atau dua daerah dalam sehari.

Terkait calon wakil gubernur yang akan mendampingi Herman HN, Mingrum mengaku tidak mengetahuinya. Tugasnya di DPD PDIP Lampung hanya melakukan konsolidasi di 15 kabupaten/kota saja. “Saya engggak tahu. Kalau itu urusan Herman dan DPP. DPD hanya diberi perintah untuk melakukan konsolidasi,” kata dia.

Herman HN menjelaskan setelah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP sebagai calon gubernur melakukan konsolidasi kepada jajaran kader PDI di DPD, DPC, ranting, termasuk para simpatisan.

“Kemarin sudah, saya enggak mau sebut berapa banyak. Kami ajak kompak seluruh kader. Ini bukan masalah pemilihan gubernur saja tapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” ujarnya.

Ia mengatakan telah mengajukan empat nama calon wakil gubernur kepada DPP PDI Perjuangan. Hingga saat ini masih menunggu keputusannya dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

Sebelumnya, Herman menerangkan DPP tidak hanya akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, termasuk Jawa Barat. Ia juga belum mendapat sinyal terkait nama calon wagub yang dipilih DPP PDIP.(*)

28 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *