Inilah Juara Panasonic Gobel Awards 2017

TAPISBERSERI.COM- Sebanyak 5 juri Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 telah melakukan seleksi untuk menentukan enam kategori baru pilihan juri. Mereka adalah Nenny Sumawinata, Rhenald Khasali, Rezky Ichwan, Salman Aristo dan Hestu Saputra.

Sharing Commite PGA ke-20 M Farhan mengatakan lima juri itu hadir dengan latar belakang yang berbeda dan berkompeten di bidangnya.  “Nenny Sumawinata dikenal sebagai pelaku industri periklanan yang sudah sangat lama dan memiliki wawasan yang sangat luas. Prof Rhenald Kasali, beliau sangat memperhatikan isu. Itu sebabnya Rhenald Kasali memiliki posisi yang penting lantaran saat ini era perubahan media,” kata Farhad saat jumpa pers di kantor Panasonic Jakarta.

“Rezky Ichwan adalah seorang musik ilustrator. Beliau sangat tau betul membuat musik untuk drama seri dan lain-lain. Salman Aristo sudah tidak diragukan lagi di dunia film, beliau seorang penulis skenario dan Hestu Saputra seorang sutradara muda dari Yogyakarta dan sudah masuk nominasi sebagai sutradara dari tahun 2012,” tambahnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Nenny mengatakan ada enam kategori baru pilihan juri, yaitu sutradara drama seri, penulis skenario drama seri, theme song drama seri, pembawa acara berita, pembawa acara talkshow entertainment, dan pembawa acara talkshow current issue.

Menurut dia ada criteria penilaian untuk memilih pemenangnya. Untuk program televisi misalnya, harus memiliki nilai aspirasi yang positif, inspiratif, menghibur, kreatif dan orisinil serta mencerminkan identitas nasional.

“Untuk individu, mampu memberikan inspirasi, mempengaruhi secara positif, berkepribadian positif, serta memiliki kontribusi estetika pada program televisi,” jelas Nenny.

PGA 2017 digelar di JCC, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/10/2017) dan berlangsung meriah. Tahun ini, ajang yang sudah memasuki tahun ke-20 tersebut mengambil tema Ragam Pesona Indonesia.

Sinetron Dunia Terbaik mendominasi penghargaan di PGA . Sinetron yang tayang di RCTI ini memboyong tiga penghargaan untuk kategori pilihan juri seperti Penulis Skenario Drama Seri dan Sutradara Drama Seri serta Drama Seri Favorit yang dipilih oleh penonton dengan voting suara.

Kali ini, PGA menganugerahkan penghargaan untuk 24 kategori dengan 18 kategori merupakan kategori terfavorit pilihan keluarga dan 6 kategori terbaik pilihan juri.

Berikut daftar pemenang Panasonic Gobel Awards 2017.

Kategori Program Favorit
1. Drama Seri/Sinetron: Dunia Terbalik (RCTI)
2. Program Kuis/Game Show: Baper (RCTI)
3. Program Musik/Variety Show: Dahsyat (RCTI)
4. Program Komedi/Sitkom: Pesbukers (ANTV)
5. Program Talkshow: Rumah Uya (TRANS 7)
6. Program Pertandingan Olahraga: One Pride MMA (TV One)
7. Program Anak dan Animasi: Adit & Sopo Jarwo (MNCTV)
8. Program Berita: Seputar Indonesia (RCTI)
9. Program Current Affair: Menyingkap Tabir (TV One)
10. Program FTV: Romansa Cinta Di Kandang Bebek (TRANS TV)
11. Program Spesial Event: RCTI 27 Anniversary Celebration (RCTI)
12. Film Bioskop Indonesia: Me Vs Mami (RCTI)

Kategori Individu
1. Aktor Pria Lokal: Agus Kuncoro
2. Aktris Wanita Lokal: Prilly Latuconsina
3. Pembawa Acara Kuis/Game Show: Uya Kuya
4. Pembawa Acara Musik/Variety Show/Pencarian Bakat/Reality Show: Raffi Ahmad
5. Komedian Lokal: Parto Patrio

Pilihan Dewan Juri
1. Sutradara Drama Seri: Dunia Terbalik (RCTI)
2. Penulis Skenario Drama Seri: Dunia Terbalik (RCTI)
3. Theme Song Drama Seri: Angling Darma (RTV)
4. Pembawa Acara Berita: Dian Mirza
5. Pembawa Acara Talkshow Entertainment: Deddy Corbuzier
6. Pembawa Acara Talkshow Current Issue: Najwa Shihab

Kategori Spesial: Indonesia Bersatu

Lifetime achievement: Alex Kumara

31 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *