Mahasiswi UBL Tewas Akibat Dijambret di Garuntang

TAPISBERSERI.COM- Nahas nasib mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL), Retina Ratri. Gadis berusia 19 tahun itu akhirnya tewas karena dijambret.

Peristiwa penjambretan tersebut,  terjadi pada Rabu, 25 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 18.00 WIB di daerah Garuntang, Bandarlampung.

Kejadian bermula ketika Retina yang mengendarai sepeda motor, hendak pulang dari kampus ke rumahnya di Kampung Gunung Agung, Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang.

Ketika sampai di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di turunan Garuntang, setelah Hotel Novotel, tiba-tiba ada pengendara motor lain yang menempel dan langsung menarik tasnya. Akibatnya, Retina terjatuh.

Bahkan, mahasiswi itu sempat terseret di jalan aspal. Sebab, tas Retina yang ditarik penjambret masih nyangkut di tangannya.

Insiden itu pun membuat korban mengalami luka cukup parah. Retina pun segera dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Sayang, ia akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada Kamis, 26 Oktober 2017, sekitar pukul 05.00 WIB. Alumni SMA Gajah Mada, Bandarlampung itu dikenal teman-temannya sebagai gadis yang baik. “Dia sangat baik dan periang,” ucap Sinta, dihubungi tapisberseri.com melalui ponselnya, Jumat.

Teman semasa sekolah di SMA Gajah Mada, Wayhalim itu enggan berkomentar lebih jauh. Pasalnya, dia dan rekan-rekannya mengaku sedang berduka.

Siti Mutarifah (53), ibu korban mengatakan anaknya baru saja pulang usai mengikuti perkuliahan. Biasanya terkadang anak gadisnya tersebut pulang hingga pukul 21.00 dikarenakan banyaknya jam kuliah, dan tugas yang menumpuk, serta Retina juga aktif dalam Organisasi Mahasiswa AntiNarkoba (OMAN) yang ada di UBL.

Saat itu memang anaknya pulang lebih awal, mengingat hendak belajar untuk mempersiapkan diri pada ujian tengah semester (UTS). “”Ada yang aneh emang, biasanya dia pamitan sama saya dan bapak sekalian minta ongkos pas mau kuliah, waktu itu nyelonong aja. Pas dapet kabar kecelakaan saya shock.”

Kapolsek Telukbetung Selatan Komisaris Listiyono Dwi Nugroho membenarkan adanya korban penjambretan bernama Retina, ditemukan di Jalan Gatot Subroto. “Korban meninggal ini akibat jambret sepulang dari kuliah,” ujar dia.(*)

31 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *