Indahnya Roadtrip Bersama Keluarga ke Australia

TAPISBERSERI.COM- Pernah terpikir untuk mengajak keluarga Anda berwisata dengan cara yang unik, misalnya roadtrip? Jika iya, mungkin berlibur ke Australia Barat merupakan jawaban yang tepat.

Merujuk pada Australia’s South West Holiday Planner 2017 yang diterbitkan oleh Tourism Western Australia, melakukan sebuah perjalanan bersama keluarga akan menciptakan memori yang bisa dikenang selamanya.

Terlebih lagi jika liburan itu terkesan tidak biasa, seperti roadtrip, atau dengan kata lain melakukan perjalanan darat menggunakan mobil.

Kata roadtrip memang baru populer di Indonesia, meski secara konsep kebanyakan masyarakat sudah melakukannya. Demikian pula dengan orang Amerika maupun Australia, roadtrip menjadi salah satu cara liburan favorit.

Untuk melakukan roadtrip bersama keluarga, tentu Anda harus memilih terlebih dahulu destinasi atau tujuannya. Kondisi jalan yang mulus, aman, nyaman, bebas macet, serta banyaknya destinasi wisata yang ramah keluarga merupakan beberapa syarat utama yang harus dipenuhi.

Destinasi tersebut bisa saja museum atau galeri seni, taman bermain, kebun, atau jelajah pulau.

Kabar baiknya, salah satu negara bagian Australia terdekat dengan Indonesia, yakni Australia Barat, memenuhi syarat-syarat tersebut.

Beruntungnya lagi bagi wisatawan Indonesia, menuju ke Australia Barat sangatlah mudah.

Dari Indonesia, terdapat beberapa pesawat yang langsung menuju Perth—ibu kota Australia Barat—dengan waktu penerbangan hanya 4,5 jam. Hal ini tentu menjadi nilai plus karena Anda dan keluarga bisa menyimpan tenaga sebelum melakukan petualangan panjang menjelajahi negara 4 musim ini.

Sesampainya di Perth, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyewa mobil.

Menurut pantauan pada laman www.westernaustralia.com, Anda bisa menyewa mobil mulai dari 37 dollar Australia atau sekitar Rp 385.000 per harinya.

Tak perlu khawatir dengan pilihan mobil yang tersedia karena di Perth banyak terdapat perusahaan yang menyewakan beragam jenis mobil, mulai dari jenis sedan, MPV, SUV, hingga caravan.

Namun harap diingat bahwa Anda harus memiliki SIM A internasional untuk bisa menyewa dan berkendara dengan mobil di Australia.

Sebagai informasi tambahan, posisi kendaraan di Australia berada di sebelah kiri jalan dengan posisi kemudi mobil di sebelah kanan. Hal ini tentu menguntungkan karena sama seperti di Indonesia.

Destinasi ramah keluarga

Selain jarak yang dekat, daya tarik Australia Barat lainnya bagi wisatawan Indonesia adalah bervariasinya destinasi yang ditawarkan.

Mulai dari destinasi wisata, kuliner, seni, budaya, gaya hidup, hingga bentang alam yang menawan tersedia di negara bagian ini.

Beruntungnya, di antara ragam destinasi tersebut, tak sulit juga untuk menemukan destinasi yang ramah untuk anak-anak dan keluarga, misalnya di Perth.

Di sana, Anda bisa mengajak si kecil untuk belajar sambil bermain di berbagai museum yang ada di kawasan Perth Cultural Centre, seperti Art Gallery of WA dan Western Australian Museum.

Kemudian, untuk wisata kuliner dan belanja, berkendaralah menuju Fremantle. Di sana terdapat kawasan Cappucino Strip yang menawarkan berbagai hidangan menarik khas Australia.

Di Fremantle juga terdapat sebuah pasar tradisional, yakni Fremantle Markets yang menjual berbagai barang unik nan langka khas suku Aborigin.

Bila punya cukup waktu, Anda juga bisa menuju Pulau Rottnest di sebelah barat Fremantle, dengan menaiki sebuah feri. Di sana, Anda beserta keluarga akan terbius dengan keindahan Pulau Rottnest.

Puas menjelajah Perth dan sekitarnya, saatnya untuk melakukan petualangan yang lebih seru dengan melakukan roadtrip ke berbagai wilayah lainnya di Australia Barat.

Di negara bagian ini, terdapat berbagai rute yang bisa Anda lalui dengan beragam destinasi menarik, salah satunya rute menuju wilayah South West.

Dari Perth, berkendaralah menuju Harvey ke arah selatan. Jarak tempuh yang singkat, yakni hanya 2 jam, serta pemandangan indah yang ditawarkan, tentu akan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Di kota Harvey, Anda bisa menuju ke Harvey Fresh untuk memanen buah jeruk dan memetiknya di kebun yang tersedia. Tentu aktivitas berkebun ini akan membuat si kecil senang karena ia bisa belajar banyak hal dengan memanen buah secara langsung.

Selain Perth, Fremantle, Pulau Rottnest, dan Harvey, tentu masih banyak destinasi lain di Australia Barat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dengan cara roadtrip.

Misalnya dengan berkendara menuju Hyden ditemani hamparan bunga liar yang menawan di sepanjang jalan, atau untuk jarak yang lebih jauh, Anda bisa menuju Carnarvon untuk melihat koleksi luar angkasa di Carnarvon Space and Technology Museum.

Untuk informasi lengkap mengenai destinasi wisata keluarga di Australia Barat, Anda bisa langsung menuju ke laman www.westernaustralia.com.

Selain terdapat rekomendasi tempat wisata, di laman tersebut juga terdapat informasi penting lainnya, seperti musim terbaik untuk berkunjung dan beragam festival yang akan diadakan.

Dengan merancang liburan lebih awal, tentu roadtrip Anda bersama keluarga akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Selamat berlibur dan selamat menikmati pengalaman #SuatuHaridiAustraliaBarat–Just another Day in Western Australia!

19 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *